5 Agu 2018

Task 3


Setelah memantapkan mindset dan motivasi, sehingga dapat pencitakan lifestyle yang diharapapkan untuk dicapai akhirnya kita sampai di tahap persiapan menuju tidying festival.  Untuk menuju proses berbenah yang sukses, berbenah dijadikan sebuah kegiatan menyenangkan dengan waktu yang telah ditentukan. Agar proses tidying festival lancar, bebrapa hal yang patut dipersiapkan:

Waktu
Alokasikan waktu sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan, jangan sampai ketika proses berjalan ada halangan dan rintangan yang mengganggu sehingga proses tidying festivalnya terhambat dan hasilnya tidak maksimal.
 
Stamina
Karena beberes membutuhkan tenaga sehingga kesehatan musti dijaga. Jangan sampai sehabis beberes malah sakit. 

Storage
Pada saat proses tidying festival nantinya kita bakalan menghempas banyak barang, entah itu yang mau disumbangkan, dijual dan dibuang. Usahkan tempat penyimpanan sementara maupun fix storagenya sudah tersedia.

Kategori
Ketika pelaksanaan tidying festival harus diingat, bebereslah berdasarkan kategori bukan lokasi. Sehingga barang yang dibereskan akan lebih tertata hasilnya sesuai dengan yang diajarkan dalam metode konmari.

Cheklist
Cheklist lah barang-barang yang akan dibereskan, sehingga barang lebih mudah dikategorikan dan dibereskan.



Ayo kita beberes!


#ShokyuuClass
#ShokyuuTask3
#KonmariIndonesia
#KomunitasKonmariIndonesia
#MenataDiriMenataNegeri
#ShokyuuClassBatch2
#ShokyuuClassB2G4
#ShokyuuClassB2G4Task3
#SparkJoy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar