28 Jul 2018

Task 2

Dalam Task 1 kemarin, sudah dijelaskan mindset berkonmari adalah untuk membuat hidup lebih baik, teratur, rapih dan menyenangkan. Dan untuk menuju ke sana usaha yang harus kulakukan agar hasil yang diinginkan tercapai adalah dengan cara:

Disiplin : selalu menjalankan segala sesuatu sesuai dengan apa yang seharusnya.
Menjaga Mood : Ya aku orangnya moodyan, jadi harus menjaga mood agar tetap ceria sehingga semua berjalan dengan lancar. Berfikir positif salah satu jalan agar moodnya tetap terjaga.
Fokus : Kejar terus apa yang diinginkan dan diharapkan, sehingga nanti di akhir dapat tercapai sesuai target yang ditentukan.

Gaya hidup ideal yang dinginkan semenjak pindah ke Rusunnaaih adalah ingin menjaga pola makan lebih sehat, salah satu jalannya adalah dengan menyiapkan makanan sendiri untuk dimakan di rumah atau dibekal ke kantor. Sayang sekali aku belum mahir masak dan tantangan terberat kalau masak sendiri selain rasanya yang gak enak biasanya dapur jadi berantakan, dan kalau sudah begitu jadinya malah menghancurkan mood. Nah untuk menghindari itu semua musti disusun penempatan perabotan dapur yang lebih tertata, jadwal belanja bahan makanan yang terjadwal dan penempatan belanjaan bahan makanan rapih tersusun di kulkas, sehingga apabila semua sudah berjalan dapat membangkitkan gairah dalam mengolah makanan. 

Tetapi Ideal Lifestyle paling diinginkan adalah menerapkan pola hidup “less is more”, sederhana! Untuk seoarang Galih Riyadi mungkin orang-orang yang mengenalku akan sedikit menyangsikan keinginan ini, tapi kenapa tidak? Kalau kita mampu dan mau pasti ada jalannya. Langkah yang akan ditempuh untuk merealisasikannya adalah memberdayakan barang yang sudah dimiliki yang tentunya spark joy, menyingkirkan barang yang tidak berguna dan mengerem nafsu belanja. Adapun untuk langkah lainnya untuk melancarkan tujuan ini sekaligus menghadang hambatan ialah dengan cara  belanja seperlunya, jangan buka-buka situs online shop lagi dan usahakan tidak mampir-mampir ke toko kalau ngemall.

Untuk menata kehidupan dengan berbenah ini aku hampir setiap hari selalu saja ada yang dibereskan, beres-beres tiap hari ini ringan karena aku hanya tinggal sendiri dan rusunnaaih yang seuprit gitu. Dari semenjak pindah ke Rusnnaaih tiap ada waktu senggang selalu diisi dengan bebenah, karena itu bikin aku produktif sekaligus bikin bahagia. Tapi ketika mengikuti kelas KKI ini kita dituntut untuk menyusun jadwal berbenah dengan metode konmari untuk penyempurnakan dari usaha yang sudah dilakukan.

Jadwal bebenah direncanakanakan dilaksanakan dari bulan Agustus- September sesuai dengan jadwal kelas, adapun rinciannya sebagai berikut:

 Baju : 6- 19 Agustus 2018
Buku & Kertas : 20-26 Agustus 2018 
 
Komono : 27 Agustus  – 2 September 2018
 
Dapur : 3 – 9 September 2018
Sentimental items : 10-16 September 2018

Jadwal singkat ini karena beberapa item sudah sangat berjumlah sedikit, tinggal disempurnakan. Semangat!

#ShokyuuClass
#ShokyuuTask2
#KonmariIndonesia
#KomunitasKonmariIndonesia
#MenataDiriMenataNegeri
#ShokyuuClassBatch2
#ShokyuuClassB2G4
#ShokyuuClassB2G4Task2
#SparkJoy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar