9 Jul 2018

Berkenalan dengan Konmari



Konmari, pertama tau tentang metode bebenah ini dari tweetnya @deelestari yang pada saat itu sedang gencar decluttering. Pada saat itu hanya membaca selewat dan sambil lalu karena nongol di timeline dan akupun tak mencari info lebih lanjut.

Sampe akhirnya beberapa bulan lalu dipenghujung 2017, ketika sedang beberes karena mau pindah ke rusun akupun menemukan bahwa barangku sangat banyak, ratusan pakaian, puluhan sepatu dan tas menumpuk di kostan. Pantas saja waktu ngekos yang mana aku pake jasa cuci laundry kiloan pernah terus ngedrop cucian tanpa ngambil baju hasil cuciannya selama sebulan lebih dan aku bisa hidup tiap hari gunta ganti baju terus tanpa kekurangan baju di lemari, dahulu aku sampe punya dua lemari dan satu gantungan baju terpisah buat menimbun koleksi bajuku, baju yang sebenernya tiap beberapa bulan sekali disortir terus disumbangkan ke kampung tetep saja tidak cukup di lemari, karena tiap aku sortir sepuluh baju aku sudah membeli lima belas baju baru buat dimasukan ke lemari. yang ada bukannya berkurang tetapi bajuku makin banyak. 

Puncak kelelahan melihat tumpukan baju dan barang-barang ini ketika aku pindah ke Rusunnaaih (Nama tempat tinggalku), Rusunnaaih yang luasnya terbatas ketika kurenovasi aku memikirkaan sekali storage-storage untuk tempat penyimpanan barang-barangku ini, tetapi ketika pindahan berlangsung ternyata barangku ini tidak cukup masuk semua, hampir 2/3 koleksi sepatuku aku hibahkan  karena lemari sepatu yang kubuat ternyata tak cukup untuk menampung semuanya. begitupun baju, dua koper aku kirim kampung dihempas dari lemari. 

Akhirnya akupun ingat dengan Konmari ini, akupun membaca bukunya dan mulai sedikit mempraktekaannya, mulai mencari informasi dan nyasarlah ke Instagram Komunitas KonMari Indonesia, yang mana saat itu sedang membuka pendaftaran kelas intensive, akupun langsung daftar.

Harapanku mengikuti kelas shokyuu ini untuk mendapat informasi lebih dalam mengenai seni bebenah ini, sehingga dapat kuaplikasikan di kemudian hari dan berdampak signifikan bagi kehidupanku kedepannya. 

#shokyuuclass
#batch2
#testgc
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar