29 Jul 2011

Persiapan Sebelum Puasa

“akan datang hari
mulut dikunci
kata tak ada lagi

akan tiba masa
tak ada suara
dari mulut kita

berkata tangan kita
tentang apa yang dilakukannya

berkata kaki kita
kemana saja dia melangkahnya”
Ketika Tangan dan Kaki berkata – Chrisye

*

Tak terasa sudah dipenghujung bulan Juli, bulan ke tujuh di tahun ini telah kita lewati dan beberapa hari kedepan kita kan mengganti halaman kalender dengan lembaran baru. Rasanya tahun ini berjalan begitu cepat,semua itu karena senangkah? Ataw sedih sehingga ini semua berjalan begitu cepat?Jawabannya adalah karena tahun ini diriku mulai menanampak konsep ‘menikmati hidup’. Semua yang terjadi biarlah terjadi, suka duka kita rasakan juga, selesaikan problematika sesuai dengan apa yang kita bisa. Toh tandanya hidup ya karena ada masalah, tapi semua itu tergantung bagaimana cara menyelsaikannya.

Bulan depan kita akan berjumpa dengan yang namanya bulan seribu bulan (bagi umat islam), yaitu bulan Ramadhan, bulan dimana kita sebagai umat muslim harus menjalankan Ibadan puasa menahan nafsu. Bukan sekedar nafsu makan, minum tetapi nafsu amarah dan birahi juga kita harus kendalikan dibulan ini. Bulan ini kita dituntut untuk melakukan detox jiwa dan raga. Selain makanan yang musti di jaga, perbuatan kita juga musti ditata.

Untuk itu, perkenankanlah dari lubuk hati yang paling dalam, diriku memohon maaf atas segala khilaf yang telah diriku perbuat baik yang disengaja atawpun tidak. Ya diriku sama seperti Dorce ga lepas dari kesalahan, kesempurnaan hanya milik Allah tapi ketidak sempurnaan mungkin milik Dorce (cuih katanya mau minta maaf tapi dah ngatain orang lai *getok!!).

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.



hambaMu,
aih

1 komentar:

  1. kok....fotonya yg dipajang bukan yg rambut baru...katanya kmaren rambut baru dalam rangka persiapan ramadhan :)

    BalasHapus