20 Jan 2013

Aku Bukan Pacarmu

Dear kamu.....


Aku tau kamu bukan pacarku, tapi aku suka ketika waktu malam itu tiba-tiba kamu BBM sebelum tidur, kamu bilang mau buka facebook dulu, terus kutanya buat apa liat facebook? Dan kamu jawab "Mau liat photo-photo kamu" Tsaaah. Gombal sik tapi aku suka.

Aku tau kamu bukan pacarku, tapi beberapa wiken ini kita menghabiskan waktu bersama, kongkow di kedai kopi, walau akibatnya aku jadi melek sampe jam tiga pagi karena ga biasa minum kopi. Kita janjian di bioskop yang sama walau kita musti nonton film yang berbeda, dan menghabiskan waktu bersama lainnya. Aku suka karena aku cuma berdua sama kamu.

Aku tau kamu bukan pacarku, tapi setiap aroma parfum bajumu aku hapal selalu, walau entah itu merk parfum apa tapi aku suka, aku juga suka ketika tawamu membahana dengan khasnya yang buat aku sulit lupa.

Aku tau kamu bukan pacarku, tapi kamu dekat denganku sekarang-sekarang ini, dari kita intens saling berkirim pesan di BBM dan facebook, terus ketika aku lama tak berkirim pesan di kedua media itu, tiba-tiba kamu whatsapp diriku menanyakan ku. aku jadi terharu.


Aku tau kamu bukan pacarku, tapi aku suka malu ketika kita makan berdua dan kau mulai berdoa, doa makanmu lebih lama dibanding doa makanku, sehingga aku jadi agak kikuk kalo mau mulai makan
denganmu.


Aku tau kamu bukan pacarku, tapi kamu mengajakku karaoke berdua terus kamu bertanya padaku "Mau nyanyi apa? Pacar Rahasia?" Aku jadi malu, walau sebenernya apakah ada judul lagu seperti yang kamu sebut tadi itu.

Aku tau kamu bukan pacarku, mudah-mudahan kamu memang belum punya pacar sepertiku, soalnya ketika kutanyakan tentang itu, kamu cukup tertutup padaku. Walau kamu kelihatannya single bagiku tapi kan siapa tahu.

Aku tau kamu bukan pacarku, tapi aku mau lama-lama dan sering bersamamu, karena aku merasa nyaman berada disebelahmu.

Aku tau kamu bukan pacarku, tapi kamu dengan lembut dan penuh kasih sayang membelai rambutku, menginjinkan kepalaku bersandar di dada bidangmu, dan pelukanmu menghangatkan tubuhku.

Semoga kita bisa terus bersama melakukannya seperti yang telah kita lakukan bersama-sama ini sejak tiga bulan lalu walaupun kenyataannya kamu bukan pacarku.






Salam,
Aku yang belum menjadi pacarmu atau mungkin cuma hanya jadi temanmu.

3 komentar:

  1. Secara sastra bagus banget lih. Seharusnya dada bidang itu diganti dada aja.

    BalasHapus
  2. Versi ringkas dari Grow a Day Older, Dewi Lestari. Memetakan hal yang sama Entah tepatnya masuk di omnibus nya rectoverso atau malah Sanubari Jakarta? Bagus Lih.

    BalasHapus
  3. O iya perihal dada bidang atau dada saja..kupikir dada bidang lebih menjangkau lebih banyak fansaih. Yang berpikir ini cerita cinta pria-pria ya monggo, yang berpikir ini cinta pria-wanita ya silahkan. Sesuai spiritnya aih. Ya kan Boys, Gilrs and Gays?

    BalasHapus