17 Jun 2011

tuitnaaih


Di era informatika seperti sekarang ini, dimana setiap mahluk bumi Indonesia hampir semua mempunyai gadget yang bisa dengan mudah tersambung ke koneksi internet (walau layanan internet telepon seluler ini kadang masih mengkhawatirkan) dan menjamurnya pengguna BB, Android dan IPhone yang semuanya hampir membuat penggunanya eksis di sosial media yang berada di dunia maya, jejaring sosial seperti facebook dan Twitter menjadi tempat pilihan yang paling banyak untuk mereka mengeksiskan diri. Dahulu diriku masih eksis di facebook tapi sekarang facebook hanya sebagai tempat buat komunikasi dengan teman lama dan penyimpan dokumentasi photo-photo saja dan selebihnya eksistensi diriku sekarang berjalan di twitter.

Hampir dua tahun sudah diriku mengeksiskan diri di twitter, di media ini tadinya hanya sebagai tempat keluh kesah semata dilanjut sebagai tempat berdrama ria bersama mantan tercinta dan selebihnya jadi tempat ajang narsis yang najis. Penghuni twitterworld ini beraneka ragam isinya, ada yang curhat keseharian hidupnya dari bangun tidur sampe mau tidur lagi, ada yang ngomel-ngomel pekerjaannya dan seringnya bergalau ria dan tak jarang juga ada permainan-permainan lucu yang bisa bikin ngakak membacanya. Di twitter ini sebagain besar akan merasa bangga bila mempunyai follower yang banyak sehingga tak jarang semua berlomba untuk mencari follower sebanyak-banyaknya. follower datang dikarena keunikan tersendiri dari tuit sebanyak 140 karakter sang pengkicaunya

Walaupun kicauwan diriku kadang standar tapi alhamdulillah bisa ngeksis dan kenal dengan orang-orang yang berfollower ribuan yang di twitter sering disebut dengan Selebtweet, mereka yang dengan kekuatan 140 karakternya itu bisa menyedot orang untuk memfollow. Bila dilihat kunci sukses mendatangkan follower banyak itu dengan cara bergalau ria, sayangnya diriku mencoba galau malah kacau. Jalan lain dengan membuat tweet lucu tapi dirku sepertinya kurang lucu untuk ikut melucu dan jadinya gagal kembali dan beberapa orang mencoba dengan kultwit, yaitu rangkaian tweet yang panjang-panjang menceritaka suatu hal dan sayangnya diriku bukan seorang pencerita yang baik dan itu juga pasti tak akan berhasil mendatangkan follower. Dan untungnya juga diriku bukan orang yang tujuan utama bertwitter untuk mencari follower cuma mengisi kesenangan saja. Toh ini hanya dunia maya bukan dunia nyata. (tapi senang juga sih kalo follower banyak, kalo nanya ini itu bisa membantu).

Ditengah kejenuhan diriku sebagai Sekretaris yang selalu duduk ngangkang sampai kejengkang didepan komputer dan selalu diawalinya hari dengan gosip Anang Syahrini di televisi yang tampil hampir tiap hari, akhirnya diriku teringat tentang sebuah blog buatan anak bangsa yang pernah membahas artis-artis dari kacamata mereka sendiri yang sayangnya sudah tidak eksis kembali www.whodoyouthinkheare.blogspot.com akhirnya diriku pertama kalinya mencoba mengupas penamiplan ajaib Pinkan mambo kedalam dunia twitter kisaran 3 bulan lalu dan respon followerku saat itu yang berjumlah 800an suka, selajutnya artis-artis lainnya dikupas dengan format seperti biografi artis itu tapi dengan tampilan gambar lucu dan unik. Respon makin positif setelah diriku bertemu dengan @VeHandojo dan dia follow diriku terus mempromosikan tuitnaaih dan mendatangkan banyak follower dan mereka makin minta tuitnaaih mengupas artis-artis fenomenal made in Indonesia. Setelah beberapa bulan berlanjut diriku mulai jenuh juga dg format tuitnaaih tentang seleb Indonesia yang mengenalkan mereka dari awal, diriku teringat blognya @dimasnovriandi di www.dimasnovriandi.com yang dahulu kala sempat bikin ngakak sampe bengkak karena berhasil membuat interview fiktif Cinta laura dan Vena Melinda, nah kenapa diriku ga hadirkan di layar twitter saja?? Respon hebat pertama Interview fiktif bersama Agnes Monica yang berhasil membuat seorang @fitrop memfollow diriku selanjutnya interview fiktif bersama Shanty juga berhasil mendatangkan sang Diva Indonesia @ti2dj sebagai salah satu deretan followerku (bangga ceritanya)

Semenjak itu dirku seperti biasa tidak ada yang berubah, kalo kerjaan kosong ya cari gambar dan berita artis yang unik dan layak untuk ditilik dituitnaaih ya kalo sibuk ga maksain juga. Dan beberapa orang mulai bilang duh selamat yah dah jadi selebtweet, eits jangan panggil diriku selebtweet tapi panggil diriku Calon Mega Bintang Masa Depan seperti yang sudah digaungakn sejak SMA dulu. Mudah-mudahan kedepannya tuitnaaih ini dapet hadir dengan format-format baru dan ga bikin bosen, toh infotainment dari kapan tahun ngeksis di televisi ngebosenin tapi tetep ditonton kan?? Cikal bakal lahirnya tuitnaaih ini juga mencoba mengusir kebosanan penyampaian berita infotainment di televisi dengan sesuatu yang lebih menarik.

Dengan makin eksisnya tuitnaaih ini ya seperti artis Go Internasional ada yang suka ada yang enggak, yah namanya juga sesuatu ga mungkin dipaksakan suka semua kan?? Ada yang bilang “Ngapain repot nyinyirin artis, nikmati saja karyanya”. Diriku Cuma bisa senyum saja,nah daripada kalian kalian suka nyinyirin temen bikin hati temen meringis, so mendingan nyinyirin artis kali ajah difollow artis…




Salam tampan nan alami
-aih-

1 komentar: